header 728 x 90 3

Inilah Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Agar kehidupan anda sebagai ibu rumah tangga lebih sedikit mandiri dan tidak memiliki ketergantungan dengan suami sebaiknya anda memiliki penghasilan uang sendiri. Memang kalau hanya menjadi ibu rumah tangga saja tanpa memiliki usaha sampingan yang menghasilkan uang anda tidak akan bisa memiliki uang sendiri. Punyanya uang jika suami memberi. Itupun kalau suami lancar jika tidak lancar maka anda tidak ada uang. Dengan demikian maka anda sebagai ibu rumah tangga harus kreatif membuka usaha sampingan sendiri. Apa sih usaha sampingan yang pas? Nah, ada banyak sekali usaha yang bisa anda jalankan sebagai ibu rumah tangga. Hanya saja usaha itu yang memerlukan modal atau tidak? Dalam tulisan ini saya akan menyampaikan beberapa usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal.

Beberapa usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modalInilah Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Saya katakan kembali bahwasanya usaha sampingan ibu rumah tangga sangatlah banyak. Termasuk usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal. Apa saja usaha sampingan tanpa modal untuk ibu rumah tangga itu? Nah pastinya anda semua para ibu rumah tangga penasaran ingin tahu dengan usaha sampingan ini. Demikianlah beberapa usaha sampingan ibu rumah tangga dengan tanpa mengeluarkan modal uang sepeserpun.

Usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal yang bisa para ibu rumah tangga lakukan adalah usaha memberi layanan jasa bimbingan baca tulis alquran dan privat pelajaran anak-anak SD. Usaha ini bisa anda lakaukan kapan saja. Anda juga bisa mengatur jadwal sesuai dengan kelonggaran waktu anda. Misalnya habis magrib, habis waktu asar dan sebagainya. Modal yang diperlukan hanya kepintaran anda dalam membaca alquran dan pelajaran anak-anak SD. Jika anda tidak menguasai pelajaran anak-anak SD kelas tinggi (kelas IV,V, dan VI) murid yang anda terima bisa anda batasi yaitu siswa privat yang anda terima anak kelas I,II dan III SD. Upahnya cukup lumayan bisa untuk nambah-nambah beli jajan anak anda.

Beriktunya usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal yang lainnya. Anda dapat menjalankan bisnis usaha jasa buruh cuci dan setrika pakaian. Cuci dan setrika pakaian ini yang tidak membutuhkan modal bisa anda lakukan dengan manual. Usaha ini juga cukup menjanjikan. Sebab upahnya lumayan banyak. Jika dikumpulkan dari beberapa pelanggan bisa mencapai 1 jutaan per-bulannya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts