header 728 x 90 3

Kebanggaan Dalam Menjalankan Bisnis Sampingan Bagi Mahasiswa

bisnis sampingan bagi mahasiswaBetapa menyenangkan dan membanggakannya menyandang status sebagai mahasiswa yang tentu menjadi impian setiap orang yang sudah menyelesaikan studinya di tingkat SMA. Bagaimana tidak, pada fase menjadi siswa dengan tingkatan tertinggi ini kita akan memiliki banyak teman baru, hidup di lingkungan dan suasana baru, serta jam belajar yang tak se-ketat ketika masih mengenakan seragam merupakan iming-iming yang paling disenangi para calon mahasiswa. Ditambah lagi apabila mampu menjalankan bisnis sampingan bagi mahasiswa, tentu akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

Kemauan untuk memiliki bisnis sampingan bagi mahasiswa ini sebagian besar didorong oleh adanya himpitan ekonomi. Kebutuhan yang harus dipenuhi akan membengkak seiring dengan intensitas bimbingan untuk menyelesaikan tugas akhirnya. Tak dapat dipungkiri, membeli kertas dan kewajiban nge-print sebelum bimbingansangat menguras kantong para pejuang skripsi. Apesnya, banyak mahasiswa mendapat jatah yang sangat mepet dari orang tuanya. Hal ini yang kemudian banyak mendorong para mahasiswa untuk memutar otak agar dapat menghasilkan uang tambahan sehingga tidak membebani orang tua. Agar tidak mengganggu aktivitasnya di kampus, akhirnya banyak mahasiswa yang membuka usaha sampingan.

Bisnis Sampingan bagi Mahasiswa Semester Akhir yang Fleksibel

Karena makin berkurangnya intensitas kegiatan mahasiswa semester akhir di kampus, maka makin longgar pula waktu yang mereka dimiliki. Dengan memilih bisnis sampingan bagi mahasiswayang sesuai dengan kesenangan, selain waktu luang yang dimiliki tidak hilang begitu saja, mahasiswa juga bisa mendapatkan uang tambahan dari kegiatan ini. Dalam mendapatkan tambahan uang, biasanya terdapat dua tipe manusia dalam memilih pekerjaan. Pertama adalah orang yang senang bekerja tanpa harus susah-susah memeras otak, dan yang kedua adalah orang dengan preferensi bekerja yang memaksimalkan keberadaan otak.

Bagi mereka yang tak terlalu suka banyak mikir untuk menghasilkan uang, bisnis sampingan bagi mahasiswa yang dapat dipilih adalah bisnis catering. Pangsa pasar yang dapat dijadikan sasaran pun sangat mudah. Dengan menawarkan dagangan kepada para kawan disekitar karena bisnis ini tak akan ada matinya selama masih ada manusia hidup di bumi. Kebutuhan modal yang tak terlalu banyak, mahasiswa berbisnis sampingan dengan skala kecil terlebih dahulu. Baru ketika sudah memiliki pelanggan tetap, bisnis ini dapat diperluas.

Tipe kedua adalah orang yang lebih suka bekerja dengan otaknya. Bisnis sampingan bagi mahasiswayang dapat menjadi alternatif adalah bisnis terjemahan. Di kampus sendiri dapat dipastikan banyak orang yang membutuhkan jasa ini. Entah untuk penelitian dosen hingga abstrak tugas akhir yang pasti dikerjakan setiap mahasiswa. Kini, saatnya bagi para mahasiswa tingkat akhir memilih bisnis sampingan yang Anda senangi, karena pada akhirnya, melakukan pekerjaan sesuai dengan kesenangan akan lebih ringan dijalankan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts