header 728 x 90 3

Menciptakan Penghasilan Kedua Dalam Rumah Tangga

Pernah terpikirkan bagi anda untuk memulai sebuah usaha sampingan rumahan. Atau anda berpikir bahwa hal tersebut tidak terlalu penting untuk anda geluti karena anda telah memiliki penghasilan tetap. Hal tersebut memang sebuah keharusan untuk merasakan diri untuk menjalani segala usaha untuk mendapatkan keuntungan. Namun alangkah baiknya anda memiliki sumber penghasilan tidak hanya dari satu pekerjaan saja. Mengingat kebutuhan anda juga tidak hanya satu. Apalagi bagi anda yang telah berkeluarga dengan memiliki beberapa anak. Sebaiknya anda bisa berpikir secara jangka panjang.

Mengapa harus memulai usaha sampingan rumahan?

Tentunya anda merasa dalam zona nyaman, telah memiliki penghasilan tetap dari suami atau anda yang juga ikut bekerja. Namun jika dirasa masih memungkinkan untuk dilakukan, tentunya anda bisa saja melakukan usaha sampingan rumahan. Usaha yang anda tekuni bisa berawal dari hobi yang anda miliki. Banyak yang telah menjadikan hobi nya menjadi pemasukan yang cukup menggiurkan. Nah tentunya bagi anda yang memiliki hobby shopping, tentu saja bisa menyalurkan hoby anda. Kesenangan anda terhadap berbelanja bisa anda manfaatkan untuk mendatangkan keuntungan.

Dengan menjalani bisnis yang merupakan hobi anda tentunya anda akan merasa senang menjalaninya. Usaha sampingan rumahan yang bisa anda jalani anda menjual beberapa keperluan rumah tangga misalnya, baju, hijab, ataupun perangkat bed cover ataupun seprai. Dimana pada saat hari libur anda bisa mengunjungi pusat grosir atau kulakan barang yang telah anda tentukan. Posisikan anda sebagai pembeli untuk keperluan anda sendiri. Dengan demikian anda akan merasa senang menjalaninya tanpa merasa anda sedang bekerja. Dimana hobi anda tersalurkan namun anda juga bisa menawarkan barang yang nantinya akan anda jual, namun dengan standard atau kualitas layaknya barang tersebut akan anda gunakan sendiri. Dengan demikian produk yang anda jual bukan sembarangan atau berkualitas rendah.

usaha sampingan rumahanLangkah selanjutnya dalam menjalankan usaha sampingan rumahan tersebut anda bisa menentukan siapa saja yang menjadi target pemasaran produk anda. Jika anda memang fokus terhadap baju, hijab ataupun segala sesuatu aksesories wanita tentunya bisa anda tentukan dengan mudah siapa yang akan menjadi pasar bagi anda. Bisa rekan kerja, saudara kerabat ataupun tetangga di wilayah anda. Tentunya anda lebih mudah menjual kepada seseorang yang telah anda kenal. Anda bisa menekuni bisnis ini tanpa meninggalkan pekerjaan anda. Pasalnya anda bisa memanfaatkan media sosial yang bisa anda pantau disela-sela kegiatan anda. Bagaimana cukup mudah bukan?

Bisnis sampingan dirumah tersebut tentunya bisa anda jadikan pemasukan bagi keluarga anda. Dimana jika memang kebutuhan keluarga telah tercukupi dengan gaji anda ataupun suami, pemasukan dari usaha sampingan rumahan bisa dijadikan sebagai tabungan pendidikan untuk buah hati ataupun keperluan lainnya. Dengan demikian anda bisa mengambil keuntungan dari usaha yang anda jalani, dimana anda lebih bisa memanage keuangan dan masa depan keluarga anda menjadi terjamin.

Tags:
author

Author: 

Related Posts