header 728 x 90 3

Bisnis Rumahan Yang Laris Manis

JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya Pedagang menyiapkan bakso kepada pelanggan di warung Bakso Remaja, Kartopuran, Kecamatan Serengan Solo, Selasa (20/11). Naiknya harga daging sapi membuat pedagang terpaksa ikut menaikkan harga bakso dari Rp8.500 menjadi Rp9.000 per porsi.

JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya
Pedagang menyiapkan bakso kepada pelanggan di warung Bakso Remaja, Kartopuran, Kecamatan Serengan Solo, Selasa (20/11). Naiknya harga daging sapi membuat pedagang terpaksa ikut menaikkan harga bakso dari Rp8.500 menjadi Rp9.000 per porsi.

Bisnis rumahan ibu rumah tanggamenjadi seorang ibu rumah tangga memang mengharuskan kita selalu berjaga dan bersedia berada di rumah untuk mengurus keluarganya. Ibu rumah tangga memiliki segudang kegiatan yang tidak akan pernah habis dan karena terus bertambah setiap harinya. Namun, itu dahulu, kini banyak sekali alat-alat yang diciptakan untuk membantu ibu rumah tangga menyelesaikan pekerjaan rumah menjadi lebih cepat dan lebih efektif. Kini anda tak perlu lagi mencuci baju satu persatu karena sudah ada mesin cuci yang siap selalu membantu pekerjaan mencuci anda. Kemudian ada juga alat penanak nasi, alat penghalus bumbu, alat pembersih debu dan lain sebagainya yang semuanya bertujuan untuk membantu meringankan pekerjaan ibu rumah tangga sehari-hari.

Jika anda tidak memiliki anak kecil di rumah, menjadi ibu rumah tangga terkadang membosankan. Terutama jika anak anda sudah berangkat ke sekolah dan suami anda sudah berangkat bekerja. Maka tak ada salahnya jika anda mulai berbisnis untuk mengisi waktu senggang anda. Tentunya bisnis tersebut dapat anda lakukan di rumah. Bisnis rumahan ibu rumah tangga kini banyak sekali macamnya, anda hanya perlu menentukan bisnis apa yang ingin anda jalankan sembari menunggu keluarga anda pulang.

Bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga

Salah satu bisnis rumahan ibu rumah tangga yang dapat anda lakukan adalah yang pertama adalah berbisnis tanaman. Bagi seorang wanita terlebih ibu rumah tangga memiliki tanaman di rumah sendiri adalah suatu kebanggaan tersendiri. Karena, dengan tanaman kita dapat merilekskan segala macam pikiran negative yang kita miliki. Dengan tamanan juga akan menambah keasrian di rumah kita. Kini, banyak sekali rumah minimalis yang memiliki sedikit lahan dan ditinggal oleh pemiliknya untuk bekerja seharian. Hal ini tentu tidak memungkinkan bagi mereka untuk mencari tanaman dan menanamnya sendiri. Pastilah mereka akan mencari tanaman yang siap berbuah yang sudah ditempatkan dalam pot untuk kemudian di taruhdi halaman rumah mereka.

Kemudian bisnis rumahan ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah bisnis membuat parcel. Meskipun sedikit terdengar tidak terlalu menjanjikan, namun bisnis ini tetap memiliki pelanggan khusus. Bisnis ini akan laris manis pada saat perayaan hari raya. Dan untuk hari-hari biasa anda dapat membuat bingkisan parcel buah atau parcel untuk pernikahan yang setiap bulannya selalu ada yang membutuhkan. Bahkan anda juga dapat membuat parcel untuk hadiah atau kado yang dapat anda buat semenarik mungkinyang berbeda dari yang lainnya. Dengan kreasi yang menarik tentu dengan sendirinya pembeli akan datang dan membeli parcel anda karena berbeda dari parcel yang lainnya.

Demikian beberapa bisnis rumahan ibu rumah tangga yang dapat anda jadikan referensi anda yang ingin mencoba berbisnis dengan santai di rumah. Semoga dapat menginspirasi. Selamat berbisnis ladies.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts