header 728 x 90 3

Ingin Membantu Keuangan Keluarga? Info Bisnis Rumahan Ini Mungkin Bermanfaat Untuk Anda!

Memiliki bisnis sendiri dan bisa dijalankan dari rumah untuk ibu rumah tangga sudah bukan menjadi impian lagi. Bagi beberapa wanita yang ternyata harus memilih mengurus keluarga, seringkali punya keinginan agar tetap memiliki income yang dapat digunakan untuk menambah biaya belanja harian. Atau juga agar bisa memiliki uang sendiri supaya bisa belanja pakaian, sepatu, make up, perhiasan tanpa harus meminta kepada suami lagi. Dan pilihan mencari usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah pertanyaan yang paling sering berputar di kepala ibu-ibu rumah tangga ini. Bagi anda yang sedang mencari tahu info bisnis rumahan apa yang dapat anda jalankan untuk menambah penghasilan. Dibawah ini ada beberapa ide untuk bisnis rumahan dengan modal kecil yang bagus bagi ibu rumah tangga yang dapat anda coba.

Membuat Kerajinan dan atau makanan ringan

Berkreasi membuat kerajinan bisa menjadi info bisnis rumahanyang menjanjikan bagi ibu rumah tangga. Peluang usaha ini dapat dilakukan kapan saja ketika ada waktu senggang. Banyak sekali macam-macam kerajinan tangan yang dapat dilakukan, dari merangkai bunga, membuat aksesoris anak, membuat tas mini yang lucu untuk anak sekolah, atau juga membuat berbagai aksesoris lainnya. Selain membuat aksesoris, anda juga dapat mencoba usaha sampingan di bidang kuliner. Mungkin bisnis ini sudah sering didengar dan mengapa tidak dilakukan saja oleh anda sebagai ibu rumah tangga. Apabila anda baru pertama kali berbisnis makanainfo bisnis rumahann, anda bisa mencobanya dengan menawarkan kepada tetangga atau teman dekat dahulu dan melihat bagaimana respon mereka. Anda dapat memulai dengan membuat aneka kue kering atau camilan-camilan ringan yang mudah pembuatannya.

Memberi Les Pelajaran Anak Sekolah

Walaupun sebagai ibu rumah tangga, tentu memiliki pengalaman dalam belajar saat sekolah atau kuliah dulu. Manfaatkan ilmu yang pernah dipelajari untuk memberi pelajaran kepada anak-anak sekolah baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Atau mungkin mengajar mengaji baik untuk anak muda hingga dewasa atau bapak-bapak dan ibu-ibu. Info bisnis rumahan ini terbilang mampu memberikan untung yang besar. Dengan bermodalkan kertas pengumuman “menerima les privat” dan juga satu ruangan kecil untuk mengajar anda dapat menerima 4-5 siswa untuk satu kelas. Tentunya waktunya dapat anda tentukan sendiri dan jangan ditanya jika dihitung-hitung untungnya sangat menggiurkan. Misalnya anda memasang tarif privat untuk anak SD per siswa sebesar Rp.25.000,- 1x jam pelajaran. Katakan ada 5 siswa dalam 1x pelajaran dengan 8x pertemuan dalam sebulan. Hitunglah Rp.25.000x 5 anak x 8 pertemuan. Kurang lebih anda sudah mendapatkan Rp. 1000.000,- setiap bulannya untuk satu kelas saja. Bayangkan jika dalam sehari anda membuka 2 atau 3 kelas. Sangat menguntungkan bukan?

Jualan Online dan Bisnis Online

Banyak sekali bisnis yang dapat anda lakukan hanya dengan menggunakan internet. Jualan online merupakan peluang bisnis yang dapat dengan mudah anda laksanakan seperti jualan baju online, kosmetik, akssesoris dan masih banyak lagi. Berbagai info bisnis rumahan dengan memanfaatkan internet tersebut tentunya tidak terlalu rumit dilakukan oleh para ibu rumah tangga seperti anda. Yang anda butuhkan hanya smartphone atau perangkat komputer yang terhubung dengan internet. Anda bisa memilih usaha berjualan online sebagai reseller ataupun penjual langsung. Menjadi reseller akan lebih memudahkan anda karena anda tidak perlu repot-repot memproduksi, yang harus anda lakukan hanya promosi lewat media sosial yang anda miliki dan melakukan pemesan ke pemilik toko ketika ada yang memesan barang yang anda jual. Melakukan ide bisnis inipun dapat dikatakan sebagai peluang usaha dengan keuntungan yang besar akan tetapi dengan modal yang sedikit bahkan nol.

Itulah beberapa info bisnis rumahan yang menjanjikan untuk dilakukan oleh ibu rumah tangga yang dapat anda lakukan hanya dari rumah. Anda tidak lagi harus sering-sering meninggalkan rumah dan jauh dari anak dan meninggalkan kewajiban anda mengurus rumah. Karena dengan menjalankan usaha rumahan tersebut anda bisa melakukannya bersamaan dan tentunya mendapatkan penghasilan untuk keluarga anda.

author

Author: 

Related Posts