header 728 x 90 3

Membuka Usaha Makanan Dengan Modal Kecil

JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya Pedagang menyiapkan bakso kepada pelanggan di warung Bakso Remaja, Kartopuran, Kecamatan Serengan Solo, Selasa (20/11). Naiknya harga daging sapi membuat pedagang terpaksa ikut menaikkan harga bakso dari Rp8.500 menjadi Rp9.000 per porsi.

JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya
Pedagang menyiapkan bakso kepada pelanggan di warung Bakso Remaja, Kartopuran, Kecamatan Serengan Solo, Selasa (20/11). Naiknya harga daging sapi membuat pedagang terpaksa ikut menaikkan harga bakso dari Rp8.500 menjadi Rp9.000 per porsi.

Untuk membuka usaha tentunya membutuhkan sebuah modal, namun seringkali kita terkendala dengan hanya memiliki modal berskala kecil saja. Nah, membuka usaha makanan dengan modal kecil bisa menjadi solusi. Karena bisnis makanan dengan modal minim merupakan salah satu bisnis yang tidak ada matinya, apalagi makanan adalah kebutuhan pokok yang harus di penuhi. Kita bisa melihat di sekeliling kita, hampir setiap hari berbagai jenis makanan entah makanan tradisional ataupun modern dijajakan di pinggir-pinggir jalan. Bahkan tak jarang juga para penjual menjajakannya keliling kampung, dan hampir semua penjual meraup untung yang lumayan.

Nah, dengan melihat kondisi di atas tentunya anda bisa mengambil sebuah kesimpulan, bahwa membuka usaha makanan dengan modal kecil ternyata bisa menghasilkan untung yang lumayan menggiurkan. Nyatanya hanya dengan menjual makanan yang membutuhkan modal minim kebutuhan mereka bisa tercukupi. Bahkan tak jarang juga yang sukses dan bisa memiliki karyawan banyak untuk menjajakan produknya. Dan ada juga dari mereka yang sukses hingga mampu membuat banyak cabang di kota-kota besar. Jadi sebenarnya semua tergantung pada kreatifitas, semangat, dan ketekunan kita dalam menjalankan sebuah usaha yang kita rintis.

Contoh untuk membuka usaha makanan dengan modal kecil

Jika anda suka dengan masakan tradisional, anda bisa membuka usaha makanan dengan modal kecil dengan berjualan bubur kacang hijau. Makanan ini merupakan salah satu makanan favorit bagi banyak orang. Dan makanan ini bisa anda buat dengan mudah, bahan yang digunakan juga banyak di temukan di pasar atau mini market. Jadi anda bisa berbisnis makanan dengan modal yang sedikit ini sebagai awal karir anda. Anda bisa mulai menjajakan makanan ini dengan membuka warung kecil di teras rumah atau di pinggir jalan.

Berjualan roti bakar juga bisa menjadi contoh untuk membuka usaha makanan dengan modal kecil. Karena makanan ini juga sangat disenangi oleh banyak orang, dan tentunya tidak memerlukan modal besar untuk memulainya. Bahkan akhir-akhir ini banyak orang menggeluti bisnis ini untuk bisnis sampingan. Tentunya hal ini merupakan bukti bahwa jenis usaha ini memiliki prospek yang bagus. Anda juga bisa membuka usaha ini di teras rumah atau di pinggir jalan. Apalagi jika anda menambahnya dengan menjual berbagai jenis minuman. Tentunya akan membuat usaha roti bakar anda lebih menarik.

Tags:
author

Author: 

Related Posts