header 728 x 90 3

Membuka Usaha Rumahan Tanpa Modal

Membuka Usaha Rumahan Tanpa ModalMindset kebanyakan orang membuka usaha bisnis membutuhkan modal. Benarkah demikian? Pemikiran orang mengenai hal ini tidak selamanya benar. Yang benar adalah tidak semua bisnis harus menggunakan modal. Tergantung bisnis apa yang akan dijalankan. Jika bisnis yang akan anda jalankan hanya sebagai makelar atau penghubung antara pembeli dan penjual maka anda tidak perlu modal uang tetapi modal pintar berbicara. Pada saat ini banyak usaha rumahan yang bisa kita kerjakan tanpa dengan modal. Apa saja usaha rumahan tanpa modal tersebut?

Beberapa usaha rumahan tanpa modal

Banyak sekali usaha rumahan tanpa modal yang bisa anda kerjakan. Usaha-usaha ini sangat pas bagi para ibu rumah tangga yang tidak bekerja di luar rumah (mengantor). Usaha tersebut sangat lumayan sekali keuntungannya. Bisa menambah pemasukan uang bagi keluarga. Kemudian usaha ini juga bisa dijalankan dengan tanpa mengeluarkan modal sepeserpun. Hmm,, apa sih usaha rumahan tersebut ya??Inilah beberapa usaha rumahan tanpa modal yang bisa anda kerjakan.

Usaha rumahan tanpa modal berikutnya adalah jenis usaha pelayanan jasa. Misalnya usaha pelayanan jasa pijat. Nah, usaha ini tanpa modal uang sepeserpun. Hanya keahlian memijat saja. Apakah anda bisa memijat? Jika anda memiliki keahlian ini maka jangan sia-siakan untuk membuka usaha bisnis pijat. Lumayan sekali lho keuntungannya. Sekali pijat dengan durasi 1 jam Rp 25000.

Selain itu ada usaha rumahan tanpa modal yang bisa anda lakukan yaitu usaha menjadi makelar atau penghubung antara pembeli dan penjual. Terserah mau menjadi makelar barang apa. Bisa makelar tanah, makelar barang-barang elektronik. Biasanya dari setiap barang yang terjual anda akan mendapat fee dari pembeli dan penjual. Belum lagi ditambah anda mengambil keuntungan dari barang yang akan dijualkannya. Apakah ada lagi selain menjadi makelar dan membuka jasa pijat? Tentu masih ada! Anda bisa membuka usaha les privat kecil-kecilan di rumah anda. Usaha ini juga tidak membutuhkan modal. Modalnya hanya spidol, dan papan tulis putih dan kemampuan anda dalam bidang pelajaran.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts